Airustic

Bingung Pilih Backdrop? Simak 6 Tips Desain Backdrop yang Cocok untuk Rumah

Bingung Pilih Backdrop? Simak 6 Tips Desain Backdrop yang Cocok untuk Rumah 

Backdrop juga sering dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan di rumah. Mempercantik rumah dengan interior akan bertujuan untuk menampilkan visual menarik dan mewah. Backdroup merupakan background yang menghiasi dinding. Dalam rumah difungsikan oleh ruang keluarga, kamar tidur, bahkan ruang tamu. 

Backdrop awalnya berfungsi untuk elemen penting dalam fotografi. Itu bisa langsung ditempel di dinding atau membuat rangkanya dengan material kayu, besi atau aluminium. Sekarang, anda tidak susah lagi menemukan toko menjual backdroup jadi atau furniture baik secara online atau offline. 

Pengaplikasian backdroup memang beragam dan bervariasi juga cara praktis untuk memberikan nuansa berbeda di rumah. Terkadang memilih backdroup juga gampang-gampang susah, anda bisa meminta bantuan jasa interior rumah. 

Berikut 6 tips desain untuk latar belakang dinding yang dapat diterapkan di rumah: 

Pilih backdrop dengan material kayu 

Memanfaatkan dinding rumah yang kosong untuk ditambahkan dengan backdrop material kayu. Ini akan menampilkan kesan natural. Anda bisa menambah rak dinding kayu diamond atau hexagonal. Tidak hanya itu, memasangkan lampu gantung di ruangan backdrop juga merupakan ide terbaik. 

Backdrop dinding dengan penggunaan cermin

Backdrop paling sering digunakan acara pernikahan. Backdrop pernikahan juga tidak jauh berbeda dengan backdrop dinding. Anda bisa memakai cermin sebagai backdrop di rumah. Pastikan tidak menaruh sembarangan, anda harus benar-benar memperhitungkan dimana posisi yang tepat. 

Hindari penggunaan cermin tepat di depan Kasur karena dipercaya dapat memberikan perasaan insomnia. Menggunakan cermin untuk backdrop juga ikut membawa suasana yang positif. Selain itu, akan membuat ruangan terkesan jadi lebih luas. 

Backdrop tema industrial 

Furniture untuk mendekorasi rumah, anda bisa membelinya di airustic. Anda bisa tambahkan kursi kayu jati Belanda. 

Umumnya style industrial populer untuk diterapkan di restoran atau kantor. Namun, juga bisa untuk interior rumah. Tema industrial berbahan dasar beton atau semen kemudian dicoating agar tidak kasar dan terlihat glossy

Gunakan backdroup putih klasik 

Gaya klasik jadi pilihan aman bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan kesan mewah yang ditampilkan warna putih memang indah. Jangan pernah lewatkan mencoba backdrop gaya klasik untuk rumah anda. 

Profil klasik dan aksen dengan material gypsum atau semen adalah daya Tarik utama dari backdrop putih ini. 

Penggunaan Backdrop kulit 

Material kulit adalah pilihan material terbaik dan mampu memberikan kesan menarik dan elegan. Biasanya backdrop kulit atau leather dimanfaatkan untik kamar tidur. Pemilihan tekstur, jenis dan warna juga memiliki beragam. 

Dari material backdrop yang lain, material kulit memiliki harga lumayan mahal. Jadi, anda harus lebih selektif untuk menentukan backdrop terbaik di rumah. Demikianlah ide backdrop sebagai referensi untuk rumah anda. Mencari berbagai interior dan material di toko yang terpercaya juga sangat penting. Mix and match antara background dengan penggunaan warna serta gaya rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat