Airustic

6 Cara Dekorasi Akad Nikah Terlihat Mewah dan Elegan

6 Cara Dekorasi Akad Nikah Terlihat Mewah dan Elegan

Melangsungkan acara sakral atau terjadi hanya satu kali dalam sehidup, sehingga harus memperhatikan dekorasinya. Pasalnya, hal yang berkaitan dengan akad hingga pernikahan harus disiapkan dengan baik. Setiap pasangan pasti memiliki konsep dekorasi akad dan resepsi sendiri. 

Terdapat beberapa cara agar membuat dekorasi akad nikah di rumah jadi istimewa antara lain: 

Tentukan lokasi 

Sekarang sedang ada di masa pandemi covid-19, melangsungkan acara besar-besaran tidak bisa dikarenakan harus menaati protokol Kesehatan. Namun, anda juga tetap harus melangsungkan pernikahan. 

Solusinya, anda bisa menyelenggarakan akad di rumah dengan keluarga inti dan saksi. Jika memang harus di Gedung atau hotel, pastikan semua kesehatan tamu dan keluarga terjamin. 

Dekorasi akad nikah 

Apabila anda memilih lokasinya di rumah, tentu ini tidak akan terlalu pusing dan ribet. Anda bisa mendekorasi rumah sesuai keinginan. Sebenarnya untuk tempat yang luas atau sempit dapat disesuaikan. 

Anda bisa menyediakan meja dari kayu jati belanda, menambahkan beberapa lampu gantung, backdrop dengan tema yang sesuai hingga karpet. Pemilihan warna dan dekorasi harus cocok. 

Di samping itu, anda bisa menggunakan konsep glamor. Perhatikan pemilihan bahan, warna dan juga tata letak dekorasi. Jika menggunakan Wedding organizer, anda harus mengkoordinasikan bersama agar sesuai dengan keinginannya. 

Gunakan tema rustic

Backdrop sangat penting dalam dekorasi acara-acara penting seperti akad, pernikahan, lata foto atau lainnya. Dekorasi ruangan yang digunakan tidak harus mewah, tetapi elegan dan sederhana juga akan memiliki daya Tarik sendiri. 

Keuntungan backdrop juga tidak menekan banyak pengeluaran, anda perlu kreatif seperti menambahkan bunga dan lampu. 

Pemilihan Backdrop pernikahan bergantung lokasinya seperti indoor ataupun outdoor. Terdapat banyak pilihan backdrop yang bisa dipilih seperti gaya rustic ataupun vintage.

Tema kekinian dan menarik yang sering dipakai sebagai dekorasi pernikahan adalah tema rustic. Kombinasi warna putih, hiasan berbahan kayu, tambahan sentuhan daun dan bunga sangat cocok untuk acara indoor maupun outdoor. 

Anda bisa membeli keperluan dekorasi di airustic seperti kontak seserahan kayu jati belanda hingga wedding backdrop rustic. Menggelar sebuah acara hajatan, anda tentu akan mencari cara agar kesan mendalam itu ada. 

Backdrop tidak hanya untuk pernikahan tetapi juga dijadikan sebagai dekorasi ruangan di rumah. 

Menambah sentuhan adat dan budaya 

cara dekorasi akad, anda juga bisa menambahkan ornamen dari adat dan budaya dari calon pengantin. Menggunakan konsep akad nikah tradisional juga akan lebih terlihat khas. Namun, mengombinasikannya dengan dekorasi modern juga boleh. 

Gunakan warna monokrom 

Usahakan menggunakan warna tema yang netral seperti putih atau monokrom. Jika tidak ingin menggunakan backdroup putih klasik, pilihan monokrom juga tepat. Hal ini akan membuat dekorasi terlihat lebih menarik. 

Menggunakan konsep garden party Melangsungkan akad nikah di outdoor juga harus diperhatikan dekorasinya. Umumnya apabila anda memilih lokasi di luar ruangan, anda lebih bebas dan santai. Dekorasi tema garden party bisa diterapkan. Tambahkan lampu gantung, kursi, rangkaian bunga-bunga yang cantik hingga furniture yang diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat